LATEST POST
latest

728x90

468x60

Siapa Sosok Pak Ndul Sebenarnya?

Pak Ndul Saat diwawancarai pada acara Hitam Putih, Trans7. (sumber: Trans7 Official Youtube Channel)
Baru-baru ini jagad Youtube dihebohkan oleh sosok Pak Ndul dengan channel Youtube-nya Wagu Waton Guyon. Pak Ndul terkenal sebagai ahlinya ahli, intinya inti, saripatinya inti, atau core of the core. Bahkan ada juga yang menyebutnya Profesor Pak Gundul. Baru-baru ini juga Pak Ndul diundang dalam acara televisi setelah videonya di Youtube viral. Sebut saja Ini Talk Show di NET tv, Pagi-pagi Pasti Happy, Hitam Putih Trans7, dan lain-lain. Tentu hal ini membuat kita penasaran siapa sosok Pak Ndul sebenarnya?

Pak Ndul viral di youtube karena kelucuannya dalam mempermainkan kata-kata dan logika terutama dalam bahasa Inggris. Kita bahkan dibuat terperanjat atas kata atau kalimat yang keluar dari mulut Pak Ndul, Pak Ndul memang cukup banyak memahami berbagai bidang ilmu dan informasi. Wajar jika Pak Ndul menyebut dirinya Ahlinya Ahli, Intinya Inti, Saripati dari Inti, atau Core of the Core.

Bahkan di acara Ini Talk Show Pak Ndul menjelaskan asal-usul kecoa dengan menggunakan istilah "derived" yang saya yakin seisi studio tidak banyak yang tahu dan bahkan seperti merendahkan (ngomong apa ini orang). Bisa dibayangkan betapa cerdas Pak Ndul sampai kepikiran kata itu. Derived yang dimaksud Pak Ndul adalah diturunkan, atau turunan. Wow, ga kebayang kan orang seperti Pak Ndul yang kelihatan biasa-biasa saja bahkan wong ndeso banget bisa kepikiran kata itu?

Bahkan Pak Ndul mampu mengimbangi candaan dan pertanyaan dari Deddy Corbuzier saat diwawancarai oleh Deddy Corbuzier di acara Hitam Putih. Pak Ndul mampu membuat gelak tawa Deddy dan timnya dan juga penonton. Dicerca dengan pertanyaan-pertanyaan untuk diterjemahkan dalam bahasa Inggris pun, Pak Ndul dengan cepat mampu menjawab dengan gaya plesetan dan lawakannya. Misalnya, waktu ditanya bahasa Inggris dari "kentut tanpa suara", dijawab oleh Pak Ndul "Sound of Silent", lalu "kentut yang bau banget" dijawab "killing me softly", lalu "pintu ga dibukain" dijawab "gedoor-gedoor", hahahaha, kocak banget kan.

Sebagian besar penonton baik penonton televisi maupun youtube, pada akhirnya bertanya-tanya, siapa sih sosok Pak Ndul yang sebenarnya?

Baiklah, mari kita bahas siapa sosok Pak Ndul sebenarnya?

Pak Ndul sendiri mengakui bahwa dirinya tidak dilahirkan ke dunia, tetapi didownload sehingga terlahir di dunia. Dia pernah tinggal di planet Megalodon, kenal dengan jenderal alien, sahabat dari kapolda alien, dan bahkan teman dekat Raja PBB. Hahaha, ada-ada saja ya Pak Ndul pengakuannya. 

Pak Ndul menuntaskan pendidikannya di planet Astornus, sehingga menurut pengakuannya strata pendidikannya jauh lebih tinggi daripada strata pendidikan yang ada di planet C-53 (Bumi). Kegiatan sehari-hari Pak Ndul adalah membuat penelitian, bahkan saat tidur pun Pak Ndul mengakui bahwa otaknya masih bekerja karena selalu terkoneksi dengan Google. Sehingga selalu terjadi proses crawling data antara database Google dengan otak Pak Ndul. Wah-wah, saya ikut-ikutan ngawur seperti pengakuan Pak Ndul.

Well, begitulah teman-teman pengakuan Pak Ndul tentang sosok aslinya. Namun, dalam sebuah video di youtube yang diupload oleh Deddy Corbuzier di channelnya, Pak Ndul mengaku bahwa dia hanya seorang petani biasa. Tetapi dia adalah orang yang selalu open minded dan selalu berusaha belajar mengenai segala hal sehingga dia bisa sepintar sekarang.

Begitulah pengakuan Pak Ndul. Sekarang, tidak perlu kita pertanyakan lebih jauh lagi siapa sosok Pak Ndul sebenarnya. Siapapun Pak Ndul, mari kita dukung dan nikmati saja karya-karyanya. Tak perlu kita tahu banyak tentang kehidupan pribadi Pak Ndul. Yang kita tahu, Pak Ndul adalah penghibur yang menjadi angin segar di jagad Youtube di saat Youtube mulai membosankan karena dibanjiri oleh artis-artis ex-acara alay. Kita doakan saja, Pak Ndul selalu sehat dan berkarya.
« PREV
NEXT »

No comments