LATEST POST
latest

728x90

468x60

Kekuatan Mata Jougan Boruto

Pada Boruto episode 125, Mata Jougan Boruto aktif kembali. Pada episode 125 ini, Mata Jougan Boruto tidak hanya muncul sesaat, tetapi aktif cukup lama saat melawan Urashiki. Dengan mata ini Boruto dan Shinki, sanggup menahan serangan Urashiki.
Dalam episode 125 ini menunjukkan bahwa Mata Jougan Boruto memiliki kemampuan untuk melihat pergerakan Urashiki yang hilang dan muncul dari dimensi lain. Dengan mengetahui darimana posisi Urashiki akan muncul dari dimensi lain, Boruto dapat menerapkan strategi yang lebih baik dalam melawan Urashiki.
Lalu apalagi sih kemampuan Mata Jougan Boruto ini? Sedikitnya sudah ada tiga kemampuan Mata Jougan Boruto yang pernah diperlihatkan sebelum episode 125 ini. Mari kita bahas satu per satu.

1. Menemukan Kelemahan


Untuk mengetahui gambaran kekuatan Jougan, kita harus mundur kembali ke Boruto episode 14 saat Boruto melawan Nue. 
Dalam konfrontasi melawan Nue, Boruto beruntung mata Jougan-nya berfungsi. Dengan begitu ia bisa menemukan kelemahan di bagian belakang tubuh Nue. Dan dengan bantuan Mitsuki, Boruto bisa menyerang kelemahan itu dan benar-benar membuat Nue kesakitan. Titik kelemahan ini berhubungan dengan aliran Chakra di tubuh Nue. 

2. Melihat Aliran Chakra

Ini sebenarnya berhubungan dengan kemampuan menemukan kelemahan. Saat Boruto melihat Nue dengan Mata Jougan-nya, pandangannya bukan pandangan tembus pandang. Yang dilihatnya bukanlah tulang dan organ dalam, melainkan aliran Chakra Nue. 
Kemampuan melihat aliran Chakra ini bisa berpotensi sangat besar dalam pertarungan. Terutama untuk mendeteksi kelemahan targetnya lewat aliran Chakra. 
Walau ia tidak punya Byakugan, kekuatan Mata Jougan Boruto ini bisa tetap membantunya menang di pertempuran.

3. Pandangan Lintas Dimensi

Ini kemampuan unik yang diperlihatkan di akhir Boruto episode 14. Boruto, Mitsuki, dan Sumire berlari untuk mencoba keluar dari tempat Nue. 
Jougan Boruto lalu melihat tempat di Konoha (dimensi lain) di mana Shikadai dan Denki mencarinya. Boruto lalu seperti bisa memukul udara dan membuka jalan ke tempat Shikadai berada. 
Kalau misalnya Boruto bisa menggunakan teknik ini lagi, mungkin dia juga bisa melakukan perjalanan lintas dimensi. Ini akan sangat berguna, terutama kalau di masa depan Naruto memang dijebak ke dimensi lain, bukannya mati, tentunya dengan Mata Jougan ini, Boruto bisa menyelamatkan ayahnya.

Selain kemampuan-kemampuan Mata Jougan Boruto di atas, sebenarnya Mata Jougan Boruto ini masih misteri. Kita tunggu saja episode-episode anime Boruto selanjutnya. Bagaimana pendapatmu?


NEXT »

No comments